Call Center 0231 206330

Poliklinik RSD Gunung Jati

Mesin Antrian

Pendaftaran

Ruang Informasi

Poliklinik Anak

Anak-anak memiliki resiko lebih rentan terkena penyakit daripada orang dewasa, hal ini dikarenakan organ tubuh anak-anak masih dalam proses pertumbuhan. Sehingga sangat perlu bagi orang tua untuk selalu memantau kondisi kesehatan anak. Klinik anak RSD Gunung Jati Kota Cirebon melayani pasien secara umum (General Pediatrician), adapun pelayanannya yaitu konseling HIV dan Infeksi Oportunistik, Terapi Inhalasi dan nebulasi, tes skrining perkembangan Denver II, CAT CLAMPS (Clinical Adaptive Test/Clinical Linguistic and Auditory Milestone Scale) yang dapat dijelaskan lebih lanjut oleh petugas medis di klinik anak. Klinik anak juga melayani vaksinasi Hepatitis B dan Polio serta pelayanan Klinik Laktasi dan Klinik Tumbuh Kembang.

Poliklinik Bedah Umum

Spesialis Bedah Umum adalah seseorang yang mempunyai ilmu dan ketrampilan dalam hal diagnosa, perawatan pra operasi, operasi dan penatalaksanaan sesudah operasi pada area berikut: saluran cerna,abdomen dan isinya,payudara, kulit dan jaringan lunak, kepala dan leher, pembuluh darah, endokrin, kelainan bawaan dan tumor, khususnya tumor kulit, kelenjar liur,tiroid,paratiroid,rongga mulut,sistem pembuluh darah kecuali jantung dan pembuluh darah dalam otak.

Poliklinik Bedah Anak

Poliklinik Bedah Mulut

Poliklinik dr Gigi Spesialis terdiri dari klinik Konservasi Gigi, Klinik Orthodonti, Klinik Prostodonti dan Klinik Bedah Mulut. Pelayanan di Klinik Konservasi gigi meliputi :
  • Perawatan saluran akar (Root Canal Threatment)
  • Penambalan gigi dengan menggunakan Sinar Laser (Light den Cure)
Pelayanan di Klinik Orthodonti meliputi :
  • Perawatan tumbuh kembang gigi dan rongga mulut
  • Perawatan susunan gigi geligi
Pelayanan di Klinik Prostodonti meliputi :
  • Pemasangan gigi palsu baik sebagian maupun keseluruhan dengan metode cekat, lepasan, maupun implant
Pelayanan di Klinik Bedah Mulut diantaranya :
  • Bedah Dento Alveolar
  • Trauma
  • Orthografi & Osteodistraksi
  • Kelainan Kongenital

Poliklinik Bedah Syaraf

Spesialis Bedah Syaraf adalah suatu cabang ilmu kedokteran yang melakukan pencegahan, diagnosa, pengobatan dan rehabilitasi setiap gangguan pada sistem persarafan seperti otak,medula spinalis,persarafan perifer dan sistem serebrovaskular ekstra kranial

Poliklinik Jantung

Ekokardiografi atau USG jantung, atau yang lebih sering disingkat dengan sebutan Echo, merupakan pemeriksaan yang memberikan gambaran jantung yang sedang berdenyut dan dapat merekam gambar dengan sempurna, yang dapat membantu dokter dalam mengevaluasi kesehatan jantung Anda. Tipe USG jantung yang paling sering digunakan adalah jenis non-invasif, dan sangat mudah dilakukan pada pasien. Ekokardiografi merupakan salah satu cara untuk menilai kesehatan jantung, diantaranya: mengetahui adanya penyakit jantung bawaan, fungsi jantung, kekuatan kontraksi otot-otot jantung, adanya kelainan katup, keadaan pembuluh darah koroner, terdapatnya trombus, infeksi jantung, peradangan pada jantung dan mencari komplikasi pada jantung dari penyakit-penyakit lainnya (misalnya: infeksi virus dapat berakibat miokarditis, penyakit kawasaki yang sangat mirip dengan campak atau rubela dapat menyebabkan kerusakan pada arteri koroner, dsb)

Poliklinik Jiwa

Klinik Jiwa RSD Gunung Jati Kota Cirebon menyediakan pelayanan rawat jalan jiwa seperti :
  • Penanganan Medis kasus gangguan jiwa
    • 1.Gangguan jiwa pada remaja dan orang dewasa seperti : Psikotik, skizofrenia, depresi, dan cemas.
    • 2.Gangguan jiwa pada anak : autisme, hiperaktif.
    • 3.Gangguan jiwa pada lanjut usia / psikogeriatri demensia
    • 4.Gangguan mental organik
  • Konsultasi kesehatan jiwa / psikiatri
  • Penilaian / pengukuran kondisi kesehatan jiwa
    • 1.Pemeriksaan sehat jiwa untuk pemberian Surat Keterangan Kesehatan Jiwa
    • 2.Pemeriksaan terkait penyalahguna NAPZA untuk memberikan Surat Keterangan Bebas NAPZA
    • 3.Pemeriksaan Visum et repertum psikiatrik
    • 4.Pemeriksaan status kejiwaan dengan test psikometri

Poliklinik Kandungan

Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon memiliki 4 orang Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) atau Dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan. Para dokter ini memiliki keahlian di bidang sistem reproduksi wanita, sehingga diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan pasien tentang :
  • 1. Perawatan dan penanganan terhadap Ibu selama proses kehamilan, persalinan dan masa nifas.
  • 2. Mengatasi penyakit-penyakit sistem reproduksi wanita (mencangkup penyakit di vagina, rahim, Indung telur dan sekitarnya)

Poliklinik Kulit

Kulit dan Kelamin merupakan organ yang sangat vital bagi manusia. Kulit merupakan organ tubuh yang tampak dari luar dan mempengaruhi penampilan seseorang. Di Era global ini penyakit kelamin yang ditularkan melalui hubungan seksual jumlahnya semakin meningkat, sehingga memerlukan penanganan yang tepat. Klinik Kulit dan Kelamin di RSD Gunung Jati Kota Cirebon merupakan Klinik yang bertujuan untuk membantu pasien yang memiliki permasalahan kulit, penyakit kelamin dan kecantikan dengan didukung dokter ahli spesialis kulit dan kelamin. Klinik ini ditunjang dengan peralatan dan fasilitas ruang konsultasi, tindakan, perawatan kulit dan kecantikan yang lengkap. Pelayanan Poliklinik Kulit dan Kelamin terdiri dari konsultasi kesehatan dan tindakan meliputi Kauterisasi, Injeksi Intralesi, Biopsi, dll

Poliklinik Mata

Penglihatan merupakan salah satu indera terpenting dan paling berharga yang kita miliki. Penglihatan yang jelas melibatkan proses yang kompleks dan rumit dalam mengumpulkan, memusatkan dan merubah cahaya menjadi gambar. Seiring dengan bertambahnya usia kita, mata dan mekanisme kepekaannya makin rentan terhadap kerusakan dan penyakit. Waspada terhadap perubahan dalam penglihatan anda penting untuk mendeteksi penyakit mata. Beberapa penyakit mata seperti glaukoma dan diabetic retinopathy tidak menunjukkan gejala pada tahap awal, jadi anda mungkin tidak mengetahui bahwa mata Anda bermasalah hingga penyakit ini telah mencapai tahap lanjut. Hal ini menyebabkan penyakit mata menjadi lebih sulit diobati dan diatasi. Pemeriksaan mata secara rutin penting untuk deteksi dini dan perawatan terhadap penyakit yang mungkin timbul. Deteksi dini dan perawatan dapat memperlambat atau membalikkan proses perusakan mata karena penyakit.

Poliklinik Tumbuh Kembang

RSD Gunung Jati Kota Cirebon memiliki Klinik Tumbuh Kembang Anak yang merupakan pelayanan dalam bidang deteksi dini dan penanganan terhadap keterlambatan dan gangguan tumbuh kembang anak secara terpadu oleh tim dokter spesialis, psikolog serta terapis berpengalaman. Klinik Tumbuh Kembang di RSD Gunung Jati Kota Cirebon melayani konseling meliputi deteksi dini pertumbuhan dan perkembangan anak, simulasi tumbuh kembang anak, konsultasi dengan dokter sesialis anak dan psikolog, serta melayani Imunisasi. Poliklinik Tumbuh Kembang dilengkapi dengan alat-alat permainan edukatif, media audio visual dan kelengkapan ruangan lainnya.

Kontak

RSUD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

Tentang Kami

Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

Temukan Kami