Call Center 0231 206330

SEJARAH KEPEMIMPINAN

Rumah Sakit "Oranje" diresmikan pada tanggal 31 Agustus 1921 dan mulai berfungsi pada tanggal 1 September 1921 sebagai Gemeemtelijk Zziekenhuis dengan nama "Oranje Ziekenhuis", dibawah pimpinan dr. E. Gottlieb sebagai kepala rumah sakit yang pertama. Akhir kepemimpinan dr. E. Gottlieb tidak diketahui. Selanjutnya pada tahun 1930-1940, Rumah Sakit "Oranje" dipimpin oleh dr . Sugiono D.P. Setelah tahun 1940, dr. Soerpardan Mangoenkusumo diketahui menjadi pimpinan rumah sakit berikutnya, namun tidak diketahui waktunya secara pasti. Tahun 1967-1971, rumah sakit dipimpin oleh dr. H. Jajid Masyudi, dilanjutkan oleh dr. H. Abi Kusna pada tahun 1971-1973.

Tahun 1973-1975 tercatat ada dua era kepemimpinan yaitu dr. H. Abdul Manap dan dr. H. Fuad Muh. Bavadal. Selanjutnya dr. Padmo Hudoyo menjadi pimpinan rumah sakit berikutnya pada tahun 1975-1980. Antara tahun 1980-1996 tercatat ada tiga era kepemimpinan yaitu dr. H. Ono Dewanoto, Sp.A, Prof. Dr. H. Achmad Djojo Sugito, FICS dan dr. H. Sutantyo Dibyo Subroto, Sp.A. dr. Hj. Nina Sekartina menjabat direktur rumah sakit pada tahun 1996-2003, dilanjutkan drg. H. Yono Supriyono, MARS pada tahun 2003-2010. Sejak tahun 2010 sampai saat ini, RSUD Gunung Jati Cirebon dipimpin oleh drg. H. Heru Purwanto, MARS.

BIOGRAFI DIREKTUR RSUD GUNUNG JATI KOTA CIREBON

drg. H. Heru Purwanto, MARS., pria kelahiran Cepu tanggal 22 Maret 1957 ini, menjabat Direktur RSUD Gunung Jati Kota Cirebon sejak tanggal 26 Desember 2010. Pendidikan terakhir beliau di bidang magister administrasi rumah sakit sangat mendukung jabatannya saat ini. Gelar MARS diperoleh beliau dari Universitas Indonesia pada tahun 2003. Sebelumnya beliau memperoleh gelar dokter gigi dari Universitas Airlangga pada tahun 1983.

Sebelum menjabat direktur, beliau pernah pula memangku beberapa jabatan penting di rumah sakit, yaitu Kepala IPSRS (Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasasarana Rumah Sakit), Kepala UPF Gigi dan Mulut, Kepala SMF Gigi dan Mulut, Wakil Direktur Bidang Operasional dan Penunjang Medis.

Dua tahun adalah waktu yang singkat, tetapi sosok yang lincah dan enerjik ini telah membawa beberapa perubahan berarti. Semangat kerja keras tercermin dari upaya beliau dalam memimpin stafnya. Beliau selalu mengajak staf dan seluruh jajarannya untuk selalu "berlari dan berlari" mengejar cita-cita dan impian dalam mewujudkan visi dan misi RSUD Gunung Jati Cirebon. Salah satu prestasi penting yang dicapai oleh civitas hospitalia RSUD Gunung Jati Cirebon pada masa kepemimpinannya adalah lulus akreditasi penuh tingkat lengkap 16 kelompok pelayanan. Prestasi ini penting karena mencerminkan bahwa RSUD Gunung Jati Kota Cirebon telah memenuhi standar pelayanan sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Dibalik keseriusannya dalam memimpin, beliau adalah seorang humanis. Beliau sering ikut serta dalam kegiatan-kegiatan non formal, misalnya ikut serta kegiatan touring yang di selenggarakan RSUD-GJ Touring Club. Beliau juga seorang seniman, tidak jarang beliau tampil menyanyi sambil memainkan gitar dalam acara-acara rumah sakit. Ilmu dan seni merupakan sebuah harmoni yang beliau padukan dalam memimpin RSUD Gunung Jati Cirebon.

Kontak

RSUD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

Tentang Kami

Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

Temukan Kami