Call Center 0231 206330
Sosialisasi SUFA ( Strategic Use Of ARV ) Dan Kolaborasi Program TB-HIV
Sosialisasi SUFA ( Strategic Use Of ARV ) Dan Kolaborasi  Program TB-HIV

Dalam rangka akselerasi terapi ARV sebagai pengobatan dan pencegahan, serta penemuan kasus TB pada ODHA, maka dilaksanakanlah kegiatan Workshop SUFA dan Kolaborasi TB-HIV tingkat KOta Cirebon, 7-8 Desember 2015. Tujuannya adalah untuk mengurangi beban HIV pada pasien TB dan mengurangi beban TB pada pasien HIV. Selain daripada itu dibahas pula masalah Penanggulangan Penyakit Infeksi TB (PPITB) serta sinkronisasi data Sistem Integrasi TB Terpadu (SITT) dan Sistem Integrasi HIV-AIDS (SIHA) Kota Cirebon. Workshop ini selain diikuti oleh Tim PDP dan Tim DOTS RSUD Gunung Jati juga diikuti oleh 5 Fasyankes Layanan Kesehatan Berkesinambungan HIV-AIDS (LKB), yaitu Puskesmas Kesunen, Puskesmas Gunung Sari, Puskesmas Larangan, Puskesmas Jagasatru dan Puskesmas Kejaksan. Untuk memudahkan kerjasama lintas sektoral bagi kepentingan Program Kolaborasi TB-HIV, workshop ini diikuti juga oleh  BAPPEDA, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Lapas, Bag. KESRA SETDA, LAPAS, Komunitas KDS, LSM Cipta Rasa, Kader WPA, LSM Warga Siaga Kota Cirebon. Sebagai penyelenggara acara ini yaitu Dinas Kesehatan Kota Cirebon, telah membuat beberapa kesepakatan penting diantaranya akan dibentuknya Pokja Kolaborasi TB-HIV Kota Cirebon.


Tanda Dan Gejala Tuberkulosis Tanda Dan Gejala Tuberkulosis

Tuberculosis (TBC) merupakan penyakit menular yang masih menjadi perhatian dunia. Hingga saat ini, belum ada satu negara pun yang bebas TBC. Angka kematian dan kesakitan akibat kuman mycobacterium tuberculosis ini pun tinggi.


Gejala utama


Batuk terus-menerus dan berdahak selama tiga pekan atau lebih.


Gejala tambahan yang sering dijumpai



  • Dahak bercampur

Kontak

RSUD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

Tentang Kami

Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

Temukan Kami