Call Center 0231 206330
Rumah Sakit Sayang Ibu Dan Anak
Rumah Sakit Sayang Ibu Dan Anak

Berdasarkan Milleniumn Development Goals (MDGs) pada tahun 2015 terdapat 8 Tujuan yang dua diantara tujuan tersebut mempunyai sasaran dan indikator yang terkait dengan kesehatan ibu, bayi dan anak. Karena dasar diatas tersebut maka Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Cirebon berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik dan membuka akses pelayanan kesehatan khususnya dalam program Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK). Sistem rujukan dan pelayanan obstetri dan neonatal regional di RSUD Gunung Jati yang melayani 24 jam dalam pelayanan kedaruratan maternal dan neonatal, sangat berperan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir (BBL).

Dari upaya memberikan pelayanan yang terbaik sehingga akhirnya pada tanggal 10 Agustus 2011 RSUD Gunung Jati Kota Cirebon mendapatkan Penghargaan Rumah Sakit Berprestasi Program Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2011. Selain itu juga Oktober 2012 RSUD Gunung Jati Kota Cirebon mendapatkan penghargaan sebagai Rumah Sakit Kelas B Pendiddikan Utama Klasifikasi Utama A. Kunci keberhasilan dari didapatkan penghargaan ini tidak lepas dari semangat dan tekad kuat RSUD Gunung Jati dalam memberikan pelayan terbaik sesuai dengan moto Rumah sakit yaitu "Melayani Dengan Hati" selain itu juga dikarenakan ketersediaan tenaga kesehatan yang sesuai kompetensi, sarana dan prasarana dan manajemen yang handal.

10 Program Ponek
1.Pemberian ASI eksklusif  dan PMK untuk bayi BBLR
2.Pelayanan antenatal termasuk konseling kesehatan maternal neonatal
3.Persalinan bersih aman serta penanganan pada bayi baru lahir dengan inisiasi menyusui dini dan kontak kulit ibu-bayi
4.Pelayanan obstetrik dan neonatal emergensi komprehensif (PONEK)
5.Pelayanan adekuat untuk nifas, rawat gabung termasuk membantu ibu menyusui yang benar, dan pelayanan neonatal
6.Pelayanan rujukan dua arah dan membina jejaring rujukan pelayanan ibu dan bayi dengan fasilitas pelayanan kesehatan lain
7.Pelayanan imunisasi bayi dan tumbuh kembang
8.Pelayanan keluarga berencana (pencegahan dan penanganan kehamilan yang tidak diinginkan serta reproduksi lainnya)
9.Audit maternal dan perinatal rumah sakit secara periodik dan tindak lanjut
10.Memberdayakan kelompok pendukung ASI dalam menindaklanjuti pemberian ASI eksklusif dan PMK.


Rumah Sakit Sayang Ibu Dan Anak Rumah Sakit Sayang Ibu Dan Anak

Berdasarkan Milleniumn Development Goals (MDGs) pada tahun 2015 terdapat 8 Tujuan yang dua diantara tujuan tersebut mempunyai sasaran dan indikator yang terkait dengan kesehatan ibu, bayi dan anak. Karena dasar diatas tersebut maka Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Cirebon berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik dan membuka akses pelayanan kesehatan khususnya dalam program Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK). Sistem rujukan dan pelayanan

Kontak

RSUD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

Tentang Kami

Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

Temukan Kami