Call Center 0231 206330
RSD GUNUNG JATI SIAP TERIMA PASIEN COVID-19
RSD GUNUNG JATI SIAP TERIMA PASIEN COVID-19

RSD Gunung Jati sudah siap menerima pasien terkonfirmasi positif COVID-19, walaupun belum menerima pasien suspect virus corona. Kesiapan tim medis hingga persediaan alat kesehatan sudah di persiapkan. RSD Gunung Jati juga menjadi rumah sakit rujukan wilayah timur Jawa Barat setelah kasus pasien pertama yang diduga terjangkit virus corona di indonesia.

Kesiapan RSD Gunung Jati dalam menangani pasien suspect virus corona di monitoring langsung oleh Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH bersama (FORKOPIMDA) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cirebon kemarin, Rabu 04/03. Monitoring dilakukan sejumlah titik terkait dengan penyebaran virus covid-19 salah satunya berkunjung di RSD Gunung Jati.

“Kita tetap waspada terhadap virus corona namun tidak perlu takut dan tim RS Gunung Jati sudah siap terima pasien virus corona” ujar Azis

 Kesiapan RSD Gunung Jati mulai dari pelayanan hingga sarana dan prasarana sudah dilakukan diantaranya menyediakan APD (Alat Pelindung Diri) bagi dokter dan perawat, selain itu juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kementrian Kesehatan. Sementara itu untuk tim medis dokter khusus menangani pasien suspect corona ada tiga dokter dan tim medis lainnya seperti petugas laboratorium, radiologi, dan perawat dibutuhkan agar sinergis dalam menjalankan tugas.

Wali Kota  Cirebon, Drs. Nashrudin Azis., SH saat berkunjung ke RSD Gunung JAti Kota Cirebon. Rabu, 4/3.

Selain itu di RSD Gunung Jati memiliki ruang isolasi yang terdiri dari empat ruangan dan dua ruangan intensif untuk penanganan pasien suspect virus corona. Di setiap ruangannya di lengkapi cctv agar mengawasi pasien dari luar ruangan selama 24 jam setiap harinya. Di ruang isolasi juga tersedia alat kesehatan seperti oksigen, alat pengukur tekanan darah, alat pengecek suhu tubuh dan lainya.

Perlu diketahui daya tahan tubuh yang tidak fit membuat rentan sakit, saat tubuh melemah serangan bakteri, kuman dan virus menjadi ancaman bagi kesehatan. Salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat adalah pola hidup sehat dan bersih. Selain itu ada beberapa cara dapat membuat daya tahan tubuh lebih kuat, yaitu hindari asap rokok, makan makanan yang berprotein tinggi, rajin cuci tangan dengan benar dapat memberantas bakteri penyebab penyakit, makan buah-buahan dan sayuran, tidur malam yang cukup setiap harinya minimal 8 jam, perbanyak minum air putih, Konsumsi lemon dan jahe Lemon dan jahe dapat membantu mengatasi peradangan dalam tubuh. Selain itu, kedua zat tersebut juga meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe mengandung banyak antioksidan dan antibakteri.


RSD GUNUNG JATI SIAP TERIMA PASIEN COVID-19 RSD GUNUNG JATI SIAP TERIMA PASIEN COVID-19

RSD Gunung Jati sudah siap menerima pasien terkonfirmasi positif COVID-19, walaupun belum menerima pasien suspect virus corona. Kesiapan tim medis hingga persediaan alat kesehatan sudah di persiapkan. RSD Gunung Jati juga menjadi rumah sakit rujukan wilayah timur Jawa Barat setelah kasus pasien pertama yang diduga terjangkit virus corona di indonesia.


Kesiapan RSD Gunung Jati dalam menangani pasien suspect virus

ANGGOTA DPR RI KOMISI IX TINJAU RSD GUNUNG JATI TERKAIT COVID-19 ANGGOTA DPR RI KOMISI IX TINJAU RSD GUNUNG JATI TERKAIT COVID-19

Dalam masa resesnya, Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetyani mengunjungi RSD Gunung Jati Kota Cirebon (RSGJ), Kamis (5/3) untuk mengetahui kesiapan RSGJ menangani  penyakit yang disebabkan Virus Corona.


Pada kesempatan tersebut, Ibu Netty berdiskusi terkait penanganan virus corona bersama Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan dr. Maria Listiawaty beserta jajarannya.


  • Humas
  • dibaca | 270
  • Survei Verifikasi Akreditasi SNARS, Diharapkan RSD Gunung Jati Pertahankan Bintang 5 Survei Verifikasi Akreditasi SNARS, Diharapkan RSD Gunung Jati Pertahankan Bintang 5

    CIREBON - RSD Gunung Jati Kota Cirebon (RSGJ) menerima kunjungan Surveior Kegiatan Survei Verifikasi 1 SNARS Ed 1 Tahun ke-2 di RSD Gunung Jati, Jumat - Sabtu (21-22/02/2020). Kedatangan Surveior , diterima langsung oleh Ketua Dewan Pengawas Drs. Sutisna, M.Si serta Direktur RSD Gunung Jati, dr. Ismail Jamalludin, Sp. OT, serta pejabat perwakilan pegawai RSD Gunung Jati. Kedatangan Surveior Kars di rumah sakit ini adalah untuk melakukan verifikasi akreditasi

    Pasien WNA Dalam Pengawasan Akhirnya Dipulangkan Pasien WNA Dalam Pengawasan Akhirnya Dipulangkan

    Setelah menjalani perawatan sekitar 8 hari, akhirnya pasien WNA (Ny. XC, 25 tahun) asal Cina yang menjalani perawatan di Ruang Isolasi akhirnya dipulangkan. Pemulangan pasien tersebut dilakukan setelah hasil pemeriksaan laboratorium terhadap Virus Corona (nCov 219) dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan hasil negatif. Selanjutnya pasien tersebut 

    Kontak

    RSD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

    Tentang Kami

    Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

    Temukan Kami