Call Center 0231 206330
Informasi Pelayanan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon
Informasi Pelayanan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon

Pelayanan Gawat Darurat
-Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 Jam dan Laboratorium IGD

Pelayanan Rawat Inap
-Paviliun Pangeran Cakrabuana, Paviliun Nyi Mas Gandasari, Paviliun Nyi Mas Pakungwati, Ruang Raden Kian Santang, Ruang Prabu Siliwangi, Ruang Soka, Ruang Anyelir, Ruang Mawar, Ruang Kemuning, Ruang Dahlia, Ruang Melati, Ruang Flamboyan (Perinatologi), Ruang Bersalin (VK)

Pelayanan Rawat Intensif
-Intensive Care Unit (ICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), Intensive Cardiac Care Unit (ICCU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), High Care Unit (HCU)

Pelayanan Operasi
-Bedah Sentral, OK IGD

Pelayanan Penunjang
-Farmasi, Rehabilitasi Medik, Laboratorium, Radiologi, Laundry, Central Supply Sterile Department (CSSD) / Sentra Sterilisasi, Gizi

Pelayanan Rawat Jalan

1.Poliklinik Jantung
2.Poliklinik Kandungan
3.Poliklinik Syaraf
4.Poliklinik Penyakit Dalam
5.PoliklinikTumbuh Kembang
6.Poliklinik Anak
7.Poliklinik Kulit dan Kelamin
8.Poliklinik Mata
9.Poliklinik Jiwa
10.Poliklinik THT
11.Poliklinik Gigi
12.Poliklinik Orthodonti
13.Poliklinik Prosthodonti
14.Poliklinik Konservasi Gigi
15.Poliklinik Bedah Umum
16.Poliklinik Bedah Urologi
17.Poliklinik Bedah Syaraf
18.Poliklinik Bedah Anak
19.Poliklinik Orthopaedi
20.Poliklinik Digestif
21.Poliklinik Bedah Mulut
22.Klinik Seroja
23.Klinik PTRM (Pelayanan Terapi Rumatan Metadon)
24.Poliklinik Khusus / One Day Care (ODC)
25.Haemodialisa

Pelayanan Unggulan
1.Pusat Pelayanan Kesehatan Paru Terpadu (Pengobatan Penyakit TB Paru, TB-MDR dan Non TB)
2.Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi
3.Pusat Pelayanan Terpadu Kasus Kekerasan Pada ANak dan Perempuan
4.Klinik Seroja dan Pelayanan Terapi Rumatan Metadon / PTRM (Pelayanan Khusus Bagi Penderita HIV AIDS dan Pengguna NAPZA)
5.Bedah Digestif
6.Bedah Urologi
7.Bedah Anak


Hak Pasien Dan Keluarga Hak Pasien Dan Keluarga

RSUD Gunung Jati Bertanggung Jawab untuk Melindungi dan Mengedepankan Hak Pasien dan Keluarga Sesuai UU RI


1.Pasien berhak memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit
2.Pasien berhak mendapat informasi tentang hak dan kewajiban pasien
3.Pasien berhak memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur dan tanpa diskriminasi
4.Pasien berhak memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar peofesi dan standar

Sembilan Aspek Pendidikan Bagi Muslim Unggulan Sembilan Aspek Pendidikan Bagi Muslim Unggulan

Tak ada guru sehebat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam dan tak ada murid sehebat para sahabat Radhiallahu anhum. Ummat ini tidak akan menjadi baik kecuali dengan apa yang membuat baik generasi pertamanya itu. Nabi sebagai guru terbaik tidak berkata-kata,  bersikap dan bertindak kecuali dengan bimbingan dari Allah SWT. Sedangkan para sahabat mengisi hari-harinya selama lebih 20 tahun dengan semua keteladanan gurunya itu secata kreatif dan independen.

Sasaran Keselamatan Pasien Sasaran Keselamatan Pasien

Ada 6 Sasaran Keselamatan Pasien di Rumah Sakit (Acuan : Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1691 tahun 2011) :


1.Ketepatan Identifikasi Pasien
2.Peningkatan Komunikasi yang Efektif
3.Peningkatan Keamanan Obat yang Perlu Diwaspadai
4.Kepastian Tepat Lokasi, Tepat Prosedur, Tepat Pasien Operasi
5.Pengurangan Resiko Infeksi Terkait Pelayanan Kesehatan
6.Pengurangan Resiko Pasien Jatuh


Etika Seorang Pegawai Etika Seorang Pegawai

1. Bekerja dengan maksimal dan profesionalisme


Inilah petunjuk Islam yang mulia. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sesungguhnya Allah SWT menyukaiorang-orang yang bekerja dengan profesional” (HR. Abu Ya’la : 4386, Ash. Sholihah : 1113), maka dari itu bekerjalah sesuai tupoksi/tugas pokok masing-masing dan bertanggungjawab dalam menjalankannya.


  • Suharyanto
  • dibaca | 1641
  • Informasi Pelayanan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon Informasi Pelayanan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon

    Pelayanan Gawat Darurat
    -Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 Jam dan Laboratorium IGD


    Pelayanan Rawat Inap
    -Paviliun Pangeran Cakrabuana, Paviliun Nyi Mas Gandasari, Paviliun Nyi Mas Pakungwati, Ruang Raden Kian Santang, Ruang Prabu Siliwangi, Ruang Soka, Ruang Anyelir, Ruang Mawar, Ruang Kemuning, Ruang Dahlia, Ruang Melati, Ruang Flamboyan (Perinatologi), Ruang Bersalin (VK)


  • Suharyanto
  • dibaca | 11205
  • Kontak

    RSUD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

    Tentang Kami

    Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

    Temukan Kami