Call Center 0231 206330
>Sosialisasi Pendaftaran Mandiri Sosialisasi Pendaftaran Mandiri

Salah satu inovasi yang akan segera diluncurkan oleh RSUD Gunung Jati adalah Pendaftaran Mandiri. Dengan Pendaftaran Mandiri ini maka pasien yang akan berobat ke Rumah Sakit tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan registrasi di loket pendaftaran. Pasien cukup melakukan reservasi via web yang telah ditentukan. Baik melalui PC, Laptop maupun Smartphone dari rumah atau dari manapun selagi koneksi internet memungkinkan.


Sosialiasi dilakukan secara langsung ke

>Informasi Pelayanan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon Informasi Pelayanan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon

Pelayanan Gawat Darurat
-Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 Jam dan Laboratorium IGD


Pelayanan Rawat Inap
-Paviliun Pangeran Cakrabuana, Paviliun Nyi Mas Gandasari, Paviliun Nyi Mas Pakungwati, Ruang Raden Kian Santang, Ruang Prabu Siliwangi, Ruang Soka, Ruang Anyelir, Ruang Mawar, Ruang Kemuning, Ruang Dahlia, Ruang Melati, Ruang Flamboyan (Perinatologi), Ruang Bersalin (VK)


  • Suharyanto
  • dibaca | 11206
  • >Lebih Mudah Dengan Pendaftaran Mandiri Lebih Mudah Dengan Pendaftaran Mandiri

    Salah satu inovasi yang akan segera diluncurkan oleh RSUD Gunung Jati adalah Pendaftaran Mandiri. Dengan Pendaftaran Mandiri ini maka pasien yang akan berobat ke Rumah Sakit tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan registrasi di loket pendaftaran. Pasien cukup melakukan reservasi via web yang telah ditentukan. Baik melalui PC, Laptop maupun Smartphone dari rumah atau dari manapun selagi koneksi internet memungkinkan.


  • Suharyanto
  • dibaca | 2451
  • >Hak Pasien Dan Keluarga Hak Pasien Dan Keluarga

    RSUD Gunung Jati Bertanggung Jawab untuk Melindungi dan Mengedepankan Hak Pasien dan Keluarga Sesuai UU RI


    1.Pasien berhak memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit
    2.Pasien berhak mendapat informasi tentang hak dan kewajiban pasien
    3.Pasien berhak memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur dan tanpa diskriminasi
    4.Pasien berhak memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar peofesi dan standar

    >Sasaran Keselamatan Pasien Sasaran Keselamatan Pasien

    Ada 6 Sasaran Keselamatan Pasien di Rumah Sakit (Acuan : Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1691 tahun 2011) :


    1.Ketepatan Identifikasi Pasien
    2.Peningkatan Komunikasi yang Efektif
    3.Peningkatan Keamanan Obat yang Perlu Diwaspadai
    4.Kepastian Tepat Lokasi, Tepat Prosedur, Tepat Pasien Operasi
    5.Pengurangan Resiko Infeksi Terkait Pelayanan Kesehatan
    6.Pengurangan Resiko Pasien Jatuh


    >Peran Security Dalam Akreditasi Peran Security Dalam Akreditasi

    1.Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)
    -Mengidentifikasi gelang identitas, apabila ada pasien pulang gelang masih terpakai.
    -Melakukan tehnik cuci tangan dan melaksanakan 5 (lima momen): 1) sebelum kontak dengan pasien 2) sesuadah kontak dengan pasien 3) sebelum melakukan tindakan aseptik 4) sesudah kontak dengan cairan tubuh pasien 5) sesudah kontak dengan lingkungan pasien
    -Melakukan skreening resiko jatuh: baik di rawat jalan maupun di IGD bila melihat pasien yang resiko jatuh

    >Etika Seorang Pegawai Etika Seorang Pegawai

    1. Bekerja dengan maksimal dan profesionalisme


    Inilah petunjuk Islam yang mulia. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sesungguhnya Allah SWT menyukaiorang-orang yang bekerja dengan profesional” (HR. Abu Ya’la : 4386, Ash. Sholihah : 1113), maka dari itu bekerjalah sesuai tupoksi/tugas pokok masing-masing dan bertanggungjawab dalam menjalankannya.


  • Suharyanto
  • dibaca | 1641
  • >Pengaduan Pelanggan Dalam Perspektif Hukum Pengaduan Pelanggan Dalam Perspektif Hukum

    Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) merupakan program Negara yang bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan soasial bagi seluruh rakyat. Untuk mewujudkan tujuan SJSN perlu dibentuk badan penyelenggara yang berbentuk badan hukum berdasarkan prinsip kegotongroyongan, nirlaba, keterbukaan, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepesertaan bersifat wajib, dana amanat, dan hasil pengelolaan dana jaminan social seluruhnya untuk pengembangan

    >PTRM (Pelayanan Program Terapi Rumatan Metadon)  Di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon PTRM (Pelayanan Program Terapi Rumatan Metadon) Di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon

    Narkoba adalah istilah untuk narkotika, psikotropika, dan bahan berbahaya lainnya. Istilah lain yang digunakan adalah NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya). Menurut UU No. 22 tahun 1997 tentang Narkotika, narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri, dan dapat menimbulkan

    >Peresmian Gedung  Rawat Inap Kelas 3 Peresmian Gedung Rawat Inap Kelas 3

    Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Lc meresmikan Gedung Rawat Inap Kelas III (Gakin) RSUD Gunung Jati Kota Cirebon. Dirinya sangat memberikan apresiasi managemen RSUD Gunung Jati yang telah berhasil membangun gedung bagi masyarakat kurang mampu, meski merupakan gedung rawat inap kelas III, tapi suasana ruangan sangat nyaman. Gubernur yang akrab disapa Aher itu menilai kamar di gedung gakin RSUD Gunung Jati seperti ruangan VVIP rumah sakit pada umumnya.


    Kontak

    RSUD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

    Tentang Kami

    Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

    Temukan Kami