Call Center 0231 206330
>PASIEN GIGITAN ULAR BERPULANG PASIEN GIGITAN ULAR BERPULANG

Pasien Adila (perempuan, 4 tahun) sebelumnya dirawat secara intensif di Ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) RSD Gunung Jati selama 5 hari dalam kondisi tak sadarkan diri. Ia tak sadarkan diri karena terkena gigitan ular weling (Bungarus Candidus) dirumah ketika sedang tidur di kamarnya. Tim Dokter RSD Gunung Jati sudah memberikan antivenom untuk penawar bisa ular tersebut. 

>Pasien WNA Dalam Pengawasan Akhirnya Dipulangkan Pasien WNA Dalam Pengawasan Akhirnya Dipulangkan

Setelah menjalani perawatan sekitar 8 hari, akhirnya pasien WNA (Ny. XC, 25 tahun) asal Cina yang menjalani perawatan di Ruang Isolasi akhirnya dipulangkan. Pemulangan pasien tersebut dilakukan setelah hasil pemeriksaan laboratorium terhadap Virus Corona (nCov 219) dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan hasil negatif. Selanjutnya pasien tersebut 

>GIZI SEIMBANG DI BULAN RAMADHAN GIZI SEIMBANG DI BULAN RAMADHAN

Oleh : dr. Yuni Darti.SpGK


            Puasa dibulan ramadhan merupakan kewajiban bagi kaum muslim diseluruh dunia. Selama satu bulan penuh setiap muslim menjalankan puasa secara langsung  akan merubah kebiasaan dan pola makan dan sangat berpengaruh terhadap perubahan metabolisme tubuh. Puasa yang benar dan sesuai kaidah agama memiliki manfaat yang baik sebagai proses detoksifikasi bagi saluran

>LUPUS LUPUS

Penderita Lupus di Indonesia berdasarkan data YLI (Yayasan Lupus Indonesia) terdapat sekitar 10.114 odapus (Orang Dengan Lupus) dengan rentang umur antara 15-45 tahun, 90% di antaranya adalah perempuan muda dan 10% sisanya di derita oleh laki-laki dan anak-anak.


 


DEFINISI


Penyakit Lupus adalah peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh. Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat

>Snake Bite Snake Bite

Siapa yang tidak kenal dengan ular ? Hewan ini salah satu hewan yang ditakuti oleh kebanyakan manusia karena terkenal berbahaya dan mematikan. Jumlah rata-rata kasus dan insiden kecelakaan mengenai  ular di dunia setiap tahun berkisar 1 hingga 2 juta, diantaranya berujung dengan kematian. Hal ini tentunya menjadi salah satu alasan untuk tetap waspada.


Snake bite atau gigitan ular adalah cedera yang disebabkan oleh gigitan dari ular, baik berbisa maupun tidak berbisa.

>Waspada Kanker Serviks Waspada Kanker Serviks

Data Globocan tahun 2012 menunjukkan ada 26 wanita di Indonesia yang meninggal setiap harinya karena kanker serviks. Ini artinya, setiap 1 jam, setidaknya seorang wanita meninggal karena kanker yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV).


Ya, kanker serviks memang merupakan jenis kanker yang paling banyak diderita wanita di Indonesia. Di Asia Tenggara, Indonesia menempati urutan pertama sebagai negara dengan jumlah kasus kanker

>Malas Cuci Tangan?? Siap-Siap Terkena Penyakit Berbahaya!!! Malas Cuci Tangan?? Siap-Siap Terkena Penyakit Berbahaya!!!

Apakah anda memiliki kebiasaan yang baik untuk selalu mencuci tangan sebelum makan? Jangan abaikan betapa pentingnya cuci tangan. Hanya dengan melakukan kebiasaan sederhana ini kita bisa melindungi diri dan terhindar dari berbagai penularan penyakit akibat kuman, bakteri dan virus.


Sumber penyakit memang tidak terlihat oleh mata secara langsung dan bisa berasal dari mana saja. Tangan merupakan media penghantar utama penularan penyakit, karena tangan sering melakukan kontak

>Tips Hidup Sehat Ala RS Gunung Jati Tips Hidup Sehat Ala RS Gunung Jati

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan tubuh yang sehat dan segar, setiap orang dapat melakukan aktifitas yang diinginkan. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang sehat tanpa keluhan kesehatan tidak didapat dengan mudah. Salah satu hal yang dapat menunjang agar tubuh tetap sehat adalah dengan terbiasa melakukan pola hidup sehat.


APA ITU POLA HIDUP SEHAT?


Menurut Kotler


Pola hidup sehat


Kontak

RSD Gunung Jati CirebonJl. Kesambi No.56 Cirebon

Tentang Kami

Jujur, berani, profesional adalah pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Jujur dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Berani mengatakan yang sebenarnya dengan bijaksana dan tegas menegakkan aturan. Profesional sesuai dengan standar dan kode etik profesi masing-masing tenaga kesehatan.

Temukan Kami